20 Fitur Yang Ada Di Menu Postingan Baru Blogspot

20-fitur-yang-ada-di-menu-postingan-baru-blogspot

Halo, Apa Kabar. Baik dong pastinya. Kali ini saya akan membuat artikel, artikel yang sama seperti artikel sebelumnya yaitu masih seputar blogspot yang masih baru di buat. di artikel saya sebelumnya itu saya buat artikel tentang Pertama Kali Menulis di Blogspot. Jika ingin melihat artikel tersebut kalian bisa klik linknya disitu ya. Berhubung ini ada pengalaman pertama saya membuat blog, pastinya masih banyak kekurangan dalam pembuatan blog ini, tapi tidak apa-apa begitulah cara agar saya tetap mecoba mempelajari hal-hal yang baru untuk memperbaiki kekurangan di blog saya ini.

Di postingan artikel saya yang kedua ini, saya akan membahas tentang fitur-fitur yang ada di menu postingan Blogspot. Buat saya tampilannya lumayan simple dan sudah menunya ini berbahasa Indonesia, jadi saya lebih mudah mengerti bagi pemula seperti saya. 

Mesin Penelusuran pada halaman Postingan untuk membantu kalian mengatur postingan Blogger dan memudahkan melakukan pencarian halaman. 

Seperti biasa langsung saya mulai dari :

1. Kolom Judul

Kolom judul ini kita isi dengan judul seusai yang kalian ingin tulis. untuk pertama kali gausah pusing mikirin judul apa yang bagus, yang paling penting judul itu nyambung dengan tulisan yang akan kalian buat nanti, itu aja dulu. 

2. Logo Awan Bergaris Miring

Selanjutnya, saya lihat di arah kanan ada lambang seperti awan terus ada garis miring.

Lambang atau logo seperti awan yang ada garis miringnya ini artinya adalah perubahan tidak disimpan.

3. Logo Seperti Mata

Kolom seperti mata, ini adalah kolom untu meninjau hasil artikel yang sudah saya buat di kolom postingan ini ke halaman lainnya, halaman itu biasanya langsung menuju ke tab baru ke blog saya.

4. Kolom Perbarui

Ada kolom perbarui diujung atau paling pojok kanan yang  berwarna orange ada logo seitiga, nah itu ada tombol perbarui, fungsinya untuk memperbarui artikel, gampang bukan.

5. Logo Pensil

Arahkan pandangan kalian ke kiri, disitu ada logo seperti pensil. Itu adalah menu untuk pilihan cara menulis artikel, ada dua, yaitu tampilan menulis dan tampilan HTML. Untuk pilihan tampilan menulis itu kalian menulis langsung seperti biasa dan untuk tampilan HTML itu buat memasukan atau menambahkan atau mengganti tulisan atau scipt kita menjadi kode HTML.

6. Logo panah kiri dan kanan.

Untuk panah kiri fungsinya mengembalikan  apa sudah kalian tulis dan untuk panah mengembalikan ke tulisan sebelumnya.

7. logo kotak hitam kecil ada huruf A

Untuk merubah jenis-jenis font dari tulisan. Ada banyak pilihannya bisa dipilih sesuai selera kalian.

8. logo T.

Ini ada fitur untuk merubah ukuran font dari ukuran yang kecil sampai besar.

9. Logo Paragraf

untuk merubah tulisan menjadi paragraf

10. Logo B bold

Berfungsi untuk menebalkan huruf

11. I miring

Untuk membuat tulisan menjadi miring

12. U garis bawah

Untuk menggaris bawahi kata

13. Coret

Untuk  mencoret kata

14. A garis bawah

Untuk memberi warna pada kata

15. Pulpen Besar

Untuk memberi warna belakang kata

16. Rantai

Untuk mensisipkan link

17. Gambar

Untuk memasukan gambar

18. Video

Untuk memasukan video

19. Wajah

Untuk menambahkan emoji

20. Opsi Lainnya

Untuk meratakan tulisan jika menginginkan tulisan menjadi rata kiri dan kanan. Ada juga menambahkan inden dan mengurangi inden. Kemudian untuk memberi nomor berurutan kalian bisa memilih logo seperti gambar tiga garis. Selanjutnya memberi tanda petik. Kemdian memberi garis sisip panjang untuk menandakan halaman berikutnya. kemudia tata letak paragraf dan bahasa dan hapus format.

Selanjutnya saya akan membahas setelan entri pada postingan blogspot. Langsung saja klik artikel dibawah ini.
LihatTutupKomentar